Home » Website » Cara Memilih Website Seo Friendly

Cara Memilih Website Seo Friendly

Cara Memilih Website SEO Friendly

Jika diibaratkan sebuah rumah, anda harus membuat rumah menjadi layak dikunjungi sebelum anda menerima tamu datang. Contohnya rumah yang bersih, rapi, nyaman, dan tidak ada kotoran, begitu juga dengan website. Anda harus memeriksa layout, struktur, dan penggunaan SEO pada website terlebih dahulu sebelum mengajak orang orang untuk mengunjungi website anda.

Tentu saja penggunaan SEO bisa berpengaruh terhadap desain website anda. Selain menaikkan traffic dari website anda juga sekaligus membuat web anda menjadi banyak yang dicari orang karena tampilannya yang friendly. Tidak menutup kemungkinan juga website anda di posisi teratas. Terdapat beberapa hal yang yang harus diperhatikan sebelum website anda dikunjungi orang.

Kriteria Website SEO Friendly

  1. Struktur website

Struktur adalah sebuah kerangka navigasi atau susunanwebsite secara garis besar. Struktur website juga bisa dibilang cara untuk menyampaikan  sebuah informasi dan juga kepada search engine. Tentu tujuannya supaya website anda mudah dimengerti. Untuk membuat pengunjung website menjadi nyaman, websiteweb harus diatur sedemikian rupa supaya bisa menghubungkan antar halaman.

Terdapat keuntungan jika anda menghadirkan desain website yang menarik, contohnya mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan kepada pengunjung. Pengguna websiteweb dapat mudah memahami website, sehingga mudah dikembangkan waktu yang akan datang. Termasuk mengupdate suatu halaman websitejika diperlukan dan dapat menurunkan biaya pengunjung website.

  1. Layout website

Penyusunan dari elemen – elemen desain yang berhubungan ke dalam sebuah aspek sehingga membentuk susunan adalah pengertian dari layout. Tips ununtk membuatnya menarik ialahmembuat aliran dan susunan informasi yang mudah disukai banyak orang.

Kemudian anda bisa menyusun hal mulai dari yang penting hingga tidak penting. Salah satu caranya adalah anda bisa meletakkan main post di sebelah kiri, karena banyak orang yang membaca dari kiri ke kanan, susunan pada elemen yang membuat desain juga harus anda perhatikan supaya tidak terjadi perbedaan yang jauh.

  1. Desain website

Desain dalam web adalah satu dari sekian faktor penentu rank, bahkan Google sendiri pun berkata seperti itu. Oleh karena itu, web harus memiliki desain yang mudah diakses sehingga mudah digunakan. Salah satu langkah untuk menghasilkan desain web yang SEO adalah berdasarkan user experience.

Dari aspek user interface dilihat dari bagaimana interaksi antara website dan pengunjung. Sebagai contoh halaman apa saja yang dikunjungi, berapa lama orang lain berkunjung ke website anda, link atau alamat yang sering dikunjungi, dan lain-lain. Memiliki nama atau kata yang mudah dihafal juga alasan lain website anda sering dikunjungi, selain artikel atau konten dalam webnya yang bagus.

Google beranggapanpengunjung website akan mendapatkan User Experience (UX) yang baik karena telah mendapatkan informasi atau hal yang diinginkan, ketika orang tersebut membuka website anda dalam kurun waktu yang lama karena menjadi salah satu faktor algoritma. Apabila googlemerekam jejak pengguna yang meninggalkan web tersebut dalam waktu yang cepat, google menganggap kontennya tidak memberikan informasi yang relevan.

  1. Keyword

Keyword disini adalah kunci yang mana dan di mana anda meletakkannya bukan tentang seberapa kata kunci yang anda gunakan. Tempat paling strategis untuk meletakkan kata kunci adalah di dalam konten, seperti paragraf pertama, subjudul, dan paragraph akhir.

 

Memiliki website yang fungsional, efektif, sekaligus memilih cara memilih website SEO friendlyadalah impian setiap pemilik website.Desain komunikasi visual dan pemrogramanadalah dua ilmu dasar yang anda perlu bisa untuk desain website. Tidak lain adalah untuk menciptakan suatu harmoni dan mencapai satu kesatuan tujuan adanya desain.

 

error: Content is protected !!