Home » BISNIS ONLINE » Tips Membuat Toko Online

Tips Membuat Toko Online

Tips MembuatToko Online

 

Pusat- pusat tempat perbelanjaan mungkin saat ini masih banyak dikunjungi. Di era perkembangan teknologi sekarang ini, kini banyak orang beralih ke pembelian secara online. Berbelanja di toko online (online shop) di anggap lebih praktis karena dapat menghemat waktu dan juga biaya.Untuk memiliki toko online yang berkembang, kita membutuhkan tips membuat toko online yang menarik pelanggan.

Bahkan sudah banyak sekali took fisik yang saat ini memiliki website resmi sebagai toko online. Sehingga took tersebut dapat melayani pembelian secara online dan offline.Tentunya dengan memanfaatkan penjualan melalui online, maka akan meningkatkan omset penjualan. Selain itu, manfaat memiliki toko online yaitu dapat menjangkau pasar yang lebih luas hingga seluruh penjuru di Indonesia.

Tips Membuat Toko Online bagi Pemula

  1. Memiliki Mindset Bisnis yang Benar

Sebelum Anda membuat toko online, maka harus memiliki mindset bisnis yang benar dan sikap mental positif. Anda juga harus tentang sebuah asset yang akan Anda bangun, karena asset tersebut nantinya akan bekerja untuk Anda.

Ketika Anda ingin membangun bisnis online pastinya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, seperti modal usaha, produk yang akan dijual, target pemasaran, strategipemasaran dan kelangasungan bisnis dan tren bisnis.

  1. Jualan online dengan menggunakan sosial media

Untuk berjualan melalui sosial media, Anda harus memiliki akun biasa yang selayaknya seperti akun pribadi Anda. Namun, apabila Anda menginginkan beberapa fitur- fitur untuk akun jualan, maka Anda memanfaatkan penawaran pada akun bisnis. Pada facebook terdapat pilihan Bussinese page sedangkan pada instagram yaitu Bussinese account.

Dengan begitu Anda dapat memasukkan produk / jasa yang akan Anda tawarkan. Anda harus sering- seringmeng update produk atau informasi tentang bisnis yang Anda tawarkan. Jika Anda bisnis jualan produk, maka sering- seringlah posting produt yang up to date. Namun jika jasa yang Anda tawarkan, maka promosikan pelayanan- pelayanan dengan beberapa kelebihan.

  1. Jualan onlinelewat website

Untuk berjualan melalui website Pribadi sendiri, Anda sendiri perlu melakukan beberapa hal. Pertama, Anda dapat mengatur platform yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan platform yang saat ini sedang popular dan di pakai orang untuk berjualan seperti Woo Commerce dari WordPress. Mungkin ada sebagian dari Anda yang masih merasa kesuitan dalam membuat sebuah website.

Solusinya, untuk membuat website bisnis yang professional  dan mungkin juga dengan nama domain sendiri, Anda dapat meng-outsource-kan ke penyedia jasa pembuatan website yang saat ini sudah banyak tersedia di internet. Ada juga dapat minta tolong untuk membuatkan teman yang sudah mahir atau biasa membuat website.

Apabila website sudah jadi, Anda dapat mengisinya dengan informasi produk/ jasa yang Anda tawarkan. Sebisa mungkin jangan copy paste dari website miliki orang. Tetapi gunakan kata- kata yang memang pantas untuk ditampilkan di website yang Anda miliki, karena ini akan menjadi sarana untuk promosi produk dan kantor Anda.

Untuk materi konten ditampilkan di website yang simple- simple saja dulu dan sebisa mungkin memuat informasi seperti, profile perusahaan, galeri produk yang ditawarkan/ jasa yang ditawarkan, alamat usaha dan bagaimana cara ordernya serta logo bisnis/ usaha.

Mengenai logo perusahaan sebaiknya jangan disepelekan, karena dari logo tersebut dapat membawa dampak yang luar biasa untuk identitas dan bisnis yang Anda jalani. Yakni pengakuan dan kepercayaan dari calon pelanggan.

Tips membuat toko online diatas dapat Anda terapkan, khususnya bagi Anda yang baru saja mau membuka usaha atau mau memasarkan produks ecara online. Dengan berbisnis secara professional pastiakan mendapatkan omset yang besar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!